Kapolri Salurkan Ribuan Paket Sembako di Slum Area Jaksel

Kapolri Salurkan Ribuan Paket Sembako di Slum Area Jaksel
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Saat Menyalurkan Ribuan Paket Sembako Secara Simbolis. (Foto: Kanal News).

JAKARTA, kanalnews.id – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan kegiatan bantuan sosial (Bansos), kali ini menyalurkan ribuan paket sembako di Slum Area Jakarta Selatan (Jaksel). Rabu (29/3/2023).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, hari ini (Rabu, 29/03/2023) sebanyak 2 ribuan paket sembako dibagikan ke seluruh jajaran Polres Jakarta Selatan, yang nantinya didistribusikan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Nanti didistribusikan lagi sesuai dari arahan pak Kapolres kepada seluruh Polsek dan nanti langsung diserahkan ke slum area artinya kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” ujar Dedi di Mapolres Jakarta Selatan. Rabu (29/3/2023).

Lebih lanjut, Dedi menuturkan, ribuan paket sembako itu merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Bansos ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolri,” katanya kepada awak media.

Sebelumnya, sambung Dedi panggilan akrabnya menjelaskan, dibeberapa tempat seperti di wilayah Polda Metro Jaya ada 7.500 paket sembako dibagikan sudah selesai didistribusikan.

Kemudian di Jawa Timur ada 50 ton diserahkan ke masyarakat dan kaum disabilitas. Lalu di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga dibagikan 5 ribu paket sembako.

“Pak Kapolri juga komitmen bahwa kami diperintahkan setiap saat mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya di bulan Ramadan,” ujarnya.

Dedi pun berharap semoga bantuan sembako dari Kapolri tersebut minimal bisa meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini akan terus dilakukan. Para Kapolda dan Kapolres diminta Kapolri juga mendistribusikan bantuan sosial terutama di bulan ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima bansos bernama Dedi menyampaikan terima kasihnya kepada Polri dan khususnya kepada Kapolri. Menurutnya, bansos yang diberikan sangat membantu.

“Ini sangat membantu sekali untuk masyarakat. Apalagi pada saat bulan ramadan semuanya (bahan pokok) pada naik. Jadi ini bermanfaat sekali,” ungkapnya.

Warga Jagakarsa Jakarta Selatan ini pun berharap bansos yang diberikan Polri terus berlanjut, bahkan hingga hari raya Idul Fitri nanti.

“Jadi kita harapkan kelanjutannya ada menjelang Idul Fitri. Mudah-mudahan Kepolisian Republik Indonesia jaya selalu,” pungkasnya. (**/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *