Rekrutmen CPNS 2024 Segera Dibuka, Ini Pesan Penting Plt. Kepala BKPSDM Sumenep

Rekrutmen CPNS
Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten, Arif Firmanto Saat Dikonfirmasi di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Sebentar lagi Pemerintah bakal membuka Rekrutmen CPNS 2024. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia termasuk kabupaten Sumenep.

Berdasarkan informasi dihimpun Media ini, tahun 2024 ini ada tiga periode dalam rekrutmen CPNS tersebut. Oleh karena itu, masyarakat yang ingin mendaftar dapat bersiap-siap mulai dari sekarang.

Diketahui, pembukaan rekrutmen CPNS tahun 2024 tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Mengutip dari laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, pemerintah tengah membuka total 2,3 juta formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Baca Juga :  Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pamekasan Ajak Jaga Persatuan

Adapun CASN tersebut terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Arif Firmanto mengatakan, bahwa para pelamar harus menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Pastinya para CASN terus optimis dan minta doa orang tua, karena tidak ada yang bisa menolong kecuali dirinya sendiri,” kata Arif di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2024) pagi.

Baca Juga :  Aktivis Madura Minta Proses Assessment Eselon 2 Pemkab Sumenep Harus Transparan

Pihaknya juga mengimbau agar para CASN tidak percaya kepada calo atau oknum mengaku orang dalam agar bisa lolos seleksi.

“Artinya jangan percaya pada iming-iming apapun,” tegas Arif.

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu proses kapan dibukanya formasi rekrutmen CPNS 2024 khusus Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Kami masih menunggu proses yang dari pusat, yang jelas tahun ini,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *