Ramadhan Karim, Pemerintah Kecamatan Ganding Gelar Silaturahim Ulama Umara

Ramadhan Karim, Pemerintah Kecamatan Ganding Gelar Silaturahim Ulama Umara
Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Silaturahim Ulama Umara di Kecamatan Ganding. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.id – Dalam rangka ramadhan karim atau bulan yang penuh kemuliaan, Pemerintah Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar silaturahim ulama umara. Jum’at (14/04/2023).

Pantau media kanalnews.id di lokasi, kegiatan silaturahim ulama umara itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Nyi. Hj. Dewi Khalifah, Ulama dan Kiai se Kecamatan Ganding, serta semua jajaran Forpimka Ganding.

Bacaan Lainnya

Hadir pula pada kesempatan itu, Anggota DPRD Sumenep Dapil (Daerah Pemilihan) 3 meliputi Ganding, Guluk-Guluk dan Pragaan, Kepala Desa se Kecamatan Ganding, serta sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan setempat.

Wabup Sumenep, Nyi. Hj. Dewi Khalifah dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Ganding yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan silaturahim ulama umara.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti bisa dilakukan, sebab dengan silaturahmi dengan alim ulama para tokoh masyarakat dapat menciptakan daerah yang aman, tentram dan sejahtera,” katanya dihadapan alim ulama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Ganding. Jum’at (14/04/2023).

Sementara itu, Camat Ganding Abdul Khalid menyampaikan kegiatan silaturahim dengan ulama umara terlaksana berkat kerja sama dengan Lazisnu kecamatan Ganding.

“Alhamdulillah untuk pengumpulan zakat fitrah kali ini sudah terkumpul 3300 paket, tayang terdiri dari 3200 paket dari Lazisnu dan 100 paket dari pegawai kecamatan Ganding,” katanya dihadapan Wabup Sumenep dan tamu undangan. Jum’at (14/04/2023).

Selain itu, Camat Khalid biasa dipanggil juga menyampaikan sejumlah prestasi dan persoalan yang terjadi di Kecamatan Ganding.

Salah satu prestasi yang dilaporkannya kepada Wabup Sumenep dan para alim ulama adalah penerangan jalan, penataan simpang empat jantung kota Ganding dan perbaikan Jalan Penghubung di Jalan Larangan, Ganding – Pasongsongan.

“Alhamdulillah jalan raya dipusat kota Kecamatan Ganding sudah terang. Terus penataan jalan di simpang empat sudah bagus dan semakin luas jadi sudah tidak macet lagi,” katanya saat memberikan sambutan.

“Sementara untuk perbaikan Jalan di sepanjang jalan Larangan, kami berharap untuk bersabar. Karena yang pasti tahun ini (2023) akan diperbaiki, tinggal nunggu perencanaan dan proses tender selesai,” imbuh Camat Khalid.

Selain itu, mantan Kabag Umum Setdakab Sumenep itu juga mohon dukungan kepada semua pihak demi suksesnya relokasi Puskesmas dan Kantor Kecamatan yang menurutnya sudah tidak representatif.

“Kami juga mohon doa dan dukungan agar relokasi Puskesmas dan Kantor Kecamatan ini cepat terealisasi. Tujuannya tidak ada lain adalah untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *