Pertahankan Prestasi, Disdik Sumenep Gelar Seleksi 02SN 2024

02SN
Salah Satu Peserta Didik Saat Mengikuti Seleksi 02SN Cabang Olahraga Pencak Silat. (Foto: Ist For Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Guna mempertahankan prestasi ditingkat Jawa Timur (Jatim), Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, melaksanakan seleksi O2SN 2024 tingkat kabupaten mulai 21 hingga 22 mei 2024 kemarin.

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra, melalui Sub Koordinator dan Kelompok Jabatan Fungsional SD Ahmad Rasul Hariz mengatakan, kegiatan tersebut merupakan seleksi lanjutan dari tingkat Kecamatan ke tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  Dinilai Melawan Hukum, LBH Sakera Akan Seret Kacabdin Sumenep ke Ranah Hukum

“Untuk Cabang Olahraga yang di perlombakan di O2SN sebanyak 6 cabang yaitu senam, renang, bulutangkis, atletik, silat, dan Karate,” katanya Jum’at, (24/5/2024)

ParaJuara 1 kategori putra putri di setiap cabor, nantinya akan ditindak lanjuti menuju seleksi Jawa Timur dan akan menjadi perwakilan kabupaten Sumenep.

“Para juara yang melanjutkan ke tingkat selanjutnya, tetap mempertahankan prestasinya serta membawa banyak pulang mendali untuk Kabupaten Sumenep,” jelasnya

Baca Juga :  Disdik Sumenep Serahkan Petikan SK Pengangkatan Kepsek dan Pengawas Sekolah

Rasul berpesan, untuk peserta yang lolos dari tingkat kabupaten tetap semangat, berlatih. Sebab Dinas akan terus mendampingi dan terus melakukan pembinaan khusus bagi para peserta.

“Pihak sekolah jangan khawtir peserta akan dibimbing khusus oleh pelatih profesional yang akan melatih peserta secara continue,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *