Pemprov Jatim Bersama Bupati Situbondo Lepas Pemberangkatan Mudik Gratis Lebaran 2024

Bupati Situbondo
Pj. Sekdaprov Jatim dan Bupati Situbondo, Saat Melepas Pemberangkatan Mudik Gratis Situbondo-Ra'as, Sumenep. (Foto: Budhi - Kanal News).

SITUBONDO, KanalNews.id – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyelenggarakan program layanan mudik gratis bagi masyarakat pada angkutan lebaran Tahun 2024.

Pj Sekdaprov Jawa-Timur, Bobby Soemiarsono bersama Bupati Situbondo, Karna Suswandi melepas pemberangkatan mudik gratis tersebut menggunakan kapal motor penyebrangan (KMP) Wicitra Dharma I, di Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Pulau Ra’as, Kabupaten Sumenep Madura.

Bacaan Lainnya

Bobby Soemiarsono menjelaskan bahwa program mudik gratis ini menggunakan satu kapal dengan total 14 trip, terdiri dari 7 kali perjalanan berangkat dan 7 kali balik.

“Harapannya, program ini dapat membantu masyarakat, khususnya dalam tradisi tahunan untuk pulang ke kampung halaman saat lebaran, ” katanya. Selasa (02/04/2024).

Di sisi lain, keselamatan penumpang menjadi tanggung jawab bersama. Penumpang diimbau untuk taat terhadap aturan-aturan yang ditetapkan oleh nakhoda selama pelayaran.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Pemprov (Jatim) bersama bupati untuk membantu masyarakat pulang ke daerah asalnya masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Jawa-Timur yang telah memfasilitasi para pemudik ke Pulau Ra’as. Pemkab Situbondo juga memfasilitasi kelancaran program mudik dan balik gratis ini.

“Saya berterima kasih karena ini adalah program lanjutan dari Ibu Khofifah Indar Parawansa, dan saya berharap kedepannya kapasitas mudik ataupun balik gratis di Pelabuhan Jangkar dapat ditingkatkan,” terang Bupati Karna. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *