Peduli Pendidikan, BPRS Bhakti Sumekar Launching Buku “Cerdas Literasi Finansial”

Buku
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan Dirut BPRS Bhakti Sumekar Saat Melaunching Buku "Cerdas Literasi Finansial" di Kantor OJK Surabaya. (Foto: IG Hairil Fajar)

SURABAYA, KanalNews.id – Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Bhakti Sumekar melaunching buku yang berjudul “Cerdas Literasi Finansial” di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Surabaya. Jum’at, 17 Mei 2024.

Diketahui, Buku yang membahas tentang literasi keuangan itu di launching langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo dan Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar.

Selain melaunching buku tersebut, BPRS Bhakti Sumekar juga mengajak 50 penulis Sumenep melakukan jelajah literasi keuangan ke OJK di Surabaya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi program Jelajah Literasi Keuangan yang digelar Bank milik Pemkab Sumenep.

Baca Juga :  Gelar Peripurna Raperda LPJ APBD 2023, DPRD Dorong Pemkab Sumenep Tingkatkan PAD

“Saya mengapresiasi program ini. Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan ini di kantor OJK,” katanya saat memberikan sambutan.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menyampaikan terima kasih kepada OJK Surabaya yang telah menerima rombongan Jelajah Literasi Keuangan dengan sangat baik.

Sebab menurut pria yang akrab disapa Fauzi itu menjelaskan, bahwa literasi keuangan sangat penting untuk semua orang. Bahkan, terkadang masyarakat perlu diberikan edukasi terkait literasi keuangan.

“Bukan itu saja, sejak kecil siswa-siswi kita harus diajarkan literasi keuangan ini,” ujar Bupati Fauzi.

Baca Juga :  Pengelolaan Dana Banpol Diduga Tak Jelas, Internal Partai Nasdem Sumenep Bergejolak

Sementara itu, Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Hiril Fajar mengatakan, bahwa ada ungkapan sebaik-baiknya teman duduk setiap waktu adalah buku.

“Oleh sebab itu, kami bersama sahabat-sahabat guru penulis melaunching buku Cerdas Literasi Finansial ini, ” tulis Hairil Fajar sebagaimana dikutip di akun Instagram-nya. Sabtu (18/04/2024).

Lebih lanjut, Fajar panggil akrabnya berharap, dengan kegiatan jelajah literasi dan launching buke literasi keuangan dapat membantu masyarakat Sumenep lebih cerdas dalam mengelola keuangan.

“Semoga buku ini menjadi teman terbaik kita, sebagai salah satu refrensi untuk mengelola keuangan lebih cerdas dan bijak, ” harap pria yang murah senyum.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *