Lantik Dua Kades PAW, Ini Tiga Pesan Pentig Bupati Sumenep

Lantik Dua Kades PAW, Ini Tiga Pesan Pentig Bupati Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi wongsojudo Menyematkan Tanda Kehormatan Kepada Dua Kades PAW. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo, resmi melantik dua hasil Pemilihan Kepala Desa Atar Waktu (Kades PAW).  Jumat 27 Oktober 2023.

Pelatikan yang berlangsung di Aulaa Al Qarya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep itu melantik Kades Billapora Kecamatan Lenteng dan Kades Nambakor Kecamatan Saronggi.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Nia Kurnia ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sumenep, pimpinan Forkopimda Sumenep dan Sekretaris Daerah Edy Rasyadi,

Kemudian, hadir pula bertindak sebagai saksi , yakni; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Didik Wahyudi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Raden Achmad Syahwan Effendy,  dan Kepala DPMD Sumenep Anwar Syahroni Yusuf sebagai tuan rumah acara pelantikan pergantian antar waktu kepala desa.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berpesan kepada Kades PAW yang baru dilantik itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat menggali potensi desa nya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jalankan kinerja kebijakan yang kelanjutan dan berkesinambungan dengan mempertimbangkan beberapa prospek dan potensi desanya masing masing,” katanya saat memberikan sambutan. Jumat (27/10/2023).

Lebih lanjut, Bupati Fauzi panggilan akrabnya mnejelaskan, beberapa kebijakan terdahulu yang kiranya cukup baik untuk bisa terus dilanjutkan, maka lanjutkanlah dengan program – program pemerintah Desa yang lebih baik.

“Banyak hal yang menjadi tantangan saat  menjabat sebagai kepala desa. Oleh karena itu, diharapkan untuk terus banyak membaca terkait dengan aturan perundang undangan, yang tentu menjadi bagian dari pegangan agar setiap kebijakan mampu berjalan di atas jalan yang lurus,” terang Bupati Fauzi.

Pria yang saat ini juga akrab disapa Cak Fauzi itu mengatakan bahawa menjadi seorang kepala desa tidak mudah, tetapi akan menjadi mudah jika bekerja dan dikerjakan dengan sepenuh hati.

“Jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh, dan mendedikasikan hidup kita untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, maka semua akan dimudahkan dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada kita semua,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf mengungkapkan masih ada beberapa desa dalam proses pelantikan Kades PAW. Diantaranya Desa Banarsep, Bangkal dan masih ada desa lainnya.

Menurut mantan Skeretaris KPU Sumenep itu, Pelantikan Kades hasil PAW di Desa lainnya tersebut direncakan setelah pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Usai pelanatikan Kedes PAW, yakni Desa Billapora dan Desa Nambakor, Kadis PMD Sumenep juga berharap Kades yang baru dilantik benar-benar bisa menjalankan tugas dan melayani masyarakatnya dengan baik, sehingga mempu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Saya berpesan agar Kades PAW benar-benar melaksanakan apa yang telah disampaikan Bapak Bupati Achma Fauzi. Berikan pelayanan maksimal dan yang terbaik bagi masyarakat,”  pungkasnya. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *