KPU Sumenep Lantik 135 PPK Untuk Pilkada Serentak 2024

PPK
Proses Pelantikan PPK Untuk Pilkada Serentak 2024 yang Dipimpin Langsung Oleh Ketua KPU Sumenep. (Foto: Ist For Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi melantik 135 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Serentak 2024. Kamis, 16 Mei 2024.

Pelantikan penyelenggara pemilu ditingkat Kecamatan yang berlangsung di Meeting Room Hotel C1 Sumenep itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Nyi. Hj. Dewi Khalifah dan jajaran komisioner KPU kota keris.

Ketua KPU Sumenep, Rahbini dalam sambutannya menegaskan, pentingnya kesiapan para PPK dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2024.

Baca Juga :  Kepala Disdik Sumenep Komitmen Perjuangan Guru Honorer Pada Rekrutmen PPPK 2024

“Menjadi penyelenggara pemilu bukanlah tugas yang mudah. Dibutuhkan dedikasi penuh karena kerjanya 24 jam,” kata Rahbini saat memberikan sambutan. Kamis (16/05/2024).

Lebih lanjut, Rahbini menekankan, khususnya bagi yang telah berpengalaman sebagai penyelenggara, tak hanya mengandalkan pengalaman, tetapi juga harus melek literasi.

“Setelah dilantik, semuanya harus melek literasi. Membaca dan memahami setiap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar alumni aktivis PMII itu.

Baca Juga :  Sambut Kedatangan KRI Dewaruci, Pemkab Beltim Gelar Rakor Persiapan MBJR

Selain itu, pria yang juga aktif di GP Ansor Sumenep itu juga mengingatkan bahwa integritas dan profesionalitas adalah kunci utama untuk menjamin kelancaran proses pilkada sesuai dengan aturan yang ada.

“Demi kelancaran proses pilkada, kita harus memastikan semua berjalan sesuai aturan. Integritas dan profesionalitas adalah yang utama,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *