KLB Selesai, Erik Thohir Resmi Terpilih Ketum PSSI

Erik Thohir
Erik Thohir, Diwawancarai Media usai terpilih sebagai Ketum PSSI. (Foto : Istimewa)

Jakarta, kanalnews.id – Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) telah selesai diselenggarakan. Kamis (16/02/2023)

Dari hasil KLB PSSI 2023 yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu, melahirkan Erik Thohir resmi terpilih sebagai Ketum PSSI yang baru untuk empat tahun kedepan.

Kepastian itu diketahui setelah Erik Thohir berhasil memenangkan voter dengan jumlah suara 64 dari total 86 voter. Sementara rivalnya La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara.

Kendati demikian, sebelumnya Erik Thohir sempat terkendala menjadi calon ketum PSSI lewat aturan berkontribusi sebagai anggota PSSI selama lima tahun.

Baca Juga :  Seleksi Terbuka Pemain Persid Jember Kembali Dibuka

Akan tetapi, masalah itu langsung dibantah. Sebab, dia pernah berkecimpung di sepak bola Indonesia sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada tahun 2009-2019.

Pria yang saat ini masih menjabat menteri BUMN sejak tahun 2019 itu juga tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta pada era 2000-an. Bahkan saat ini pengusaha sukses itu juga merupakan pemilik saham Persis Solo sejak 2021.

Atas kemenangannya berhasil mejadi Ketum induk sepak bola nasional itu, Erik Thohir mengucapkan banyak terimakasih kepada para voter dan pecinta sepak bola yang mendukungnya.

Baca Juga :  Ini Strategi BPRS Bhakti Sumekar Sukses Kumpulkan Tabungan Qurban Hingga Rp1,3 Miliar

“Terima kasih atas Amanah voters dan dukungan pecinta sepak bola,” tulis Erik Thohir di akun Twiternya. Kamis (16/02/2023).

Akan tetapi menurutnya, kemenangan hari ini berhasil menjadi ketum PSSI bukan kemenangan yang sesungguhya.

“Belum ada kemenangan hari ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi, supporter bisa aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit dan pelatih meningkat, dan sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi,” demikian tulisan Erik Thohir di akun Twiternya. (Red**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *