Kampanye Akbar Paslon AMIN di Sumenep Dihadiri Lautan Umat

Kampanye Akbar
Potret Kampanye Akbar Paslon AMIN di Graha Adi Poday Sumenep. (Foto: Limien - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Hari ini (Rabu, 31 Januari 2024) Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menggelar kampanye akbar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kampanye Akbar yang bertempat di Gedung Graha Adi Poday itu dihadiri ratusan ulama, kia dan ribuan masyarakat Sumenep hingga menjadi lautan umat.

Bacaan Lainnya

Pantauan media kanalNews.id, antusias masyarakat Sumenep dalam mendukung Paslon AMIN sangat tinggi, terbukti pada kesempatan itu lautan umat itu memadati aula serta halaman gedung Adi Poday hingga acara selesai.

Dalam orasi politiknya, paslon nomor urut 01 tersebut menegaskan, bahwa mereka mengusung misi membawa perubahan untuk rakyat Indonesia, melalui Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

Melihat animo dan dukungan masyarakat Sumenep dan Madura pada umumnya Paslon AMIN optimis bisa meraih suara terbanyak dan bisa menang mutlak di Kabupaten paling ujung pulau Madura.

Kendati demikian, Calon Presiden (Capres) Anies mengatakan, bahwa kemenangan tersebut tidaklah mudah namun memerlukan kerja sama berbagai pahak, termasuk para pendukung Paslon AMIN.

Untuk itu, Capres Anies meminta masyarakat yang hadir pada acara Kampanye Akbar tersebut tidak hanya fokus memberi dukungan kepada Paslon Amin, tetapi juga ikut serta mengawal dan mengamankan suara pada pemilu mendatang.

“Jadi setelah dari sini, tugasnya tidak hanya mendukung. Tapi juga mengawal dan mengamankan suara kita,” kata Anies dalam orasinya.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden (Cawpres) Gus Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa selama ini pihaknya telah menerima banyak amanah dari rakyat untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

Amanah itu, kata pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut, sejalan dengan misi Paslon Amin, serta serupa dengan salah satu ayat Al-Qur’an yang memiliki arti, “Dari kegelapan kepada cahaya”.

Oleh sebab itu pula, program-program yang mereka bawa telah dirancang sedemikian rupa agar bisa merealisasikan perubahan ke arah yang lebih baik untuk Indonesia, di masa depan.

Cak Imin juga menggaris bawahi, bahwa tujuan utama visi misi perubahan yang mereka bawa ialah untuk kesejahteraan semua pihak terutama masyarakat.

“Perubahan adalah amanah dan harapan yang sudah ditunggu lama oleh rakyat Indonesia,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *