Jangan Lewatkan.! Pemkab Sumenep Gelar Job Fair 2023, 1.867 Lowongan Kerja Menanti Anda

Jangan Lewatkan.! Pemkab Sumenep Gelar Job Fair 2023, 1.867 Lowongan Kerja Menanti Anda
Kepala DPMPTSP dan Naker Sumenep, Abd. Rahman Riadi Saat Melaporkan Kegiatan Job Fair 2023. (Foto; Istimewa for Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) menggelar Job Fair 2023. Rabu, 18 Oktober 2023.

Pelaksanaan Sumenep Job Fair 2023 yang bertempat di Gedung Korpri itu mengusug tema yang bertajuk “Raih Kesempatan Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik” dan dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan, pelaksanaan Job Fair itu sebagai wujud kepedulian dan komitmen pemerintah untuk mengurangi pengangguran.

“Pemerintah daerah terus berupaya mengurangi pengangguran dengan berbagai cara, salah satunya dengan Job Fair ini, agar kesempatan kerja lebih luas, ” katanya saat memeberikan sambutan. Rabu (18/10/2023) .

Lebih lanjut, Bupati Fauzi mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan perusahaan, para pengerah jasa tenaga kerja Indonesia, pengelola lembaga kerja luar negeri, lembaga latihan kerja serta lembaga latihan kerja swasta yang telah mendukung menyukseskan acara ini.

“Kami optimis Job Fair ini bisa memberikan informasi lowongan kerja dan kesempatan bagi para pencari kerja lokal, untuk memilih jenis pekerjaan, sehingga menekan tingkat pengangguran,” terang Bupati Fauzi.

Oleh sebab itu, pria yang saat ini akrab disapa Cak Fauzi itu berharap segenap masyarakat khususnya para pencari kerja untuk memanfaatkan Job Fair tersebut.

“Para pencari kerja hendaknya memanfaatkan job fair dengan maksimal sesuai skill, kompetensi serta pendidikan di perusahaan yang membutuhkannya,” papar Politisi PDIP itu.

Sementara, Kepala DPMPTSP dan Naker Sumenep Abd. Rahman Riadi mengungkapkan, pelaksanaan Sumenep Job Fair 2023 kali ini diikuti oleh puluhan perusahaan dan lembaga pemerintah.

Joba Fair 2023 kali ini diikuti oleh 34 perusahaan dan lembaga pemerintah, yakni 20 di antaranya merupakan perusahaan lokal, sementara 14 lainnya berasal dari luar daerah,” katanya kepada awak media.

Dari 34 perusahaan dan lembaga pemerintah yang mengikuti Job fair tersebut, sambung Rahman panggilan akrabnya menjelaskan, membuka sebanyak 1.867 lebih lowongan pekerjaan, dan hal ini lebih banyak dibandingkan Job Fair 2022 lalu sebanyak 1.275 lowongan pekerjaan.

“Lowongan pekerjaan yang bertambah di Sumenep Job Fair ini, diharapkan banyak masyarakat Kabupaten Sumenep mendapatkan pekerjaan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, DPMPTSP dan TNaker pada Sumenep Job Fair 2023 juga mengadakan bakti Sosial dan pasar murah, penjualan produk UMKM, cek kesehatan gratis, dan donor darah.

Selain itu juga menyediakan perizinan melalui mobil layanan, pembuatan KTP dan KK melalu mobil layanan serta pengurusan perpanjangan STNK. (Hil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *