IWO Situbondo Gelar Rapat Evaluasi dan Bahas Proker 2024

IWO Situbondo
DPD IWO Situbondo Saat Menggelar Rapat Evaluasi dan Membahas Program Kerja Tahun 2024. (Foto: Budhi - Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar rapat evaluasi kinerja tahun 2023 dan membahas program kerja (Proker) tahun 2024. Selasa, 09 Januari 24.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD IWO Kabupaten Situbondo, Zainullah, diikuti oleh seluruh anggota IWO disalah satu cafe di Situbondo.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, beberapa hal menjadi pembahasan, diantaranya; manajemen organisasi, program kerja Tahun 2024, dan persoalan miskomunikasi yang terjadi di Tahun 2023.

“Alhamdulillah dalam rapat evaluasi ini menghasilkan beberapa kesepakatan bersama,” katanya usai memimpin rapat. Selasa (09/01/2024).

Dari hasil rapat evaluasi dan proker 2024 tersebut ada beberapa program yang menjadi kesepakatan bersama untuk dilaksanakan tahun ini.

Program kerja tersebut diantaranya; DPD IWO Situbondo akan menyelenggarakan musyawarah tingkat daerah ke-II pada akhir Bulan Februari 2024 setelah pelaksanaan Pemilu.

DPD IWO Situbondo memutuskan untuk mengeluarkan 6 orang anggotanya karena menyalahi beberapa komitmen dan melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah disepakati bersama.

Wartawan yang tergabung di DPD IWO Situbondo harus bersikap independen dan netral, yaitu tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

“Tetap jaga netralitas dalam menghadapi Pemilu,” tegas Zainullah.

Terkait pembahasan program kerja Tahun 2024, ada beberapa usulan yang muncul dari anggota IWO Situbondo, salah satunya adalah mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kami akan menindaklanjuti usulan-usulan tersebut agar dapat direalisasikan,” ujar Zainullah.

Rapat evaluasi kinerja DPD IWO Situbondo ini berlangsung selama kurang lebih dua jam. Rapat berjalan lancar dan ditutup dengan kesepakatan bersama untuk meningkatkan kinerja IWO Situbondo di Tahun 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *