Hebat..! RSUDMA Sumenep Resmi Buka Layanan Poli Nyeri Satu-Satunya di Madura

Direktur RSUDMA
Kolase Foto Direktur RSUDMA Sumenep, Dr. Erliyati dan Ruangan Pelayanan Poli Terpadu. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Sebagai Rumah Sakit Milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) terus melakukan inovasi dan trobosan baru demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Terbaru, dibawah kepemimpinan Direktur dr. Erliyati, M.Kes, sejak awal tahun 2024 RSUDMA resmi meluncurkan layanan terbarunya, yakni Poli Nyeri yang merupakan satu-satunya di Madura.

Bacaan Lainnya

Khusus warga Kabupaten Sumenep dengan hadirnya layanan medis Poli Nyeri di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep tentu menjadi kabar baik.

Sebab masyarakat di ujung timur pulau Garam Madura tidak lagi jauh-jauh pergi ke Surabaya atau luar Madura untuk mendapat layanan Poli Nyeri cukup langsung ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, M.Kes, mengaku senang dapat melengkapi layanan poli itu untuk melayani masyarakat.

“Sekarang warga tidak usah jauh-jauh ke Surabaya untuk memeriksakan keluhan nyerinya. Kita sudah punya poli nyeri sendiri di sini,” kata Dokter Erly pada pewarta, Kamis (18/4/2024).

Ia menuturkan, pada poli nyeri ini dilengkapi berbagai alat dengan teknologi canggih. Diantaranya radiofrequency ablation atau yang terkenal dengan sebutan RFA, dan ultrasonografi atau USG.

“Dengan alat yang tersedia ini, kami yakin bisa melayani secara maksimal terhadap pasien dengan gangguan nyeri,” paparnya.

Untuk poli nyeri ini, kata dokter Erli ini, belum bisa di cover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

”Pasien dengan gangguan nyeri baru bisa dilayani secara umum, karena belum bisa memakai BPJS,” terangnya.

Sebagai satu-satunya Rumah sakit yang memiliki layanan Poli Nyeri di Pulau Madura, diharapkan dapat membantu dan jadi rujukan warga tiga kabupaten lainnya di Pulau Madura.

“Semoga poli nyeri ini mampu memenuhi harapan dan kebutuhan layanan untuk menjamin kehidupan yang sehat bagi masyarakat, ” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *