Hadirkan KH. Musleh Adnan, Pemkab Sumenep Melalui Dinsos P3A Gelar Pengajian dan Doa’ Bersama

Hadirkan KH. Musleh Adnan, Pemkab Sumenep Melalui Dinsos P3A Gelar Pengajian dan Doa’ Bersama
KH. Musleh Adnan Saat Mengisi Ceramah pada Acara Pengajian dan Doa' Bersama di Pendopo Keraton Sumenep. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menggelar pengajian dan doa’ bersama di pendopo keraton setempat. Jumat, 07 Juni 2023.

Dalam pengajian tersebut, Dinsos P3A Sumenep, mengahadirkan penceramah kondang dari pamekasan, yakni KH. Musleh Adnan pengasuh Pondok Pesantren Nahdlatut Ta’limiyah Kabupaten Pamekasan.

Hadir pada majelis pengajian dan doa’ bersama tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Nyai. Hj. Dewi Khalifah, Forkopimda, Seluruh Pimpinan OPD, Camat, dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Sumenep.

Hadir pula pada kesempatan tersebut para pilar-pilar sosial, yakni, pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), Pendampung TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Tagana (Taruna Siaga Bencana), serta Karang Taruna se Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Bappeda Sumenep Gelar Halal Bihalal, Arif Firmanto; Saya Siap Lanjutkan Tongkat Estafet Dengan Semangat Baru

Dalam sambutannya, Wabup Sumenep Nyai. Hj. Dewi Khalifah, menyampaikan bahwa kegiatan pengajian dan doa’ bersama itu sangat penting untuk memberikan siraman rohani sehingga dapat meningkatkan profesionalitas kerja ASN dan pilar-pilar sosial.

“Penganjian seperti sangat penting bagi kita, apalagi Pilar-pilar sosial kita mempunyai peran penting dan strategis, untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan masalah sosial demi kesejahteraan Masyarakat,” katanya saat memebrikan sambutan. Jumat (07/07/2023).

Lebih lanjut, Wabup Nyai Eva panggilan akrabnya menjelaskan, selama ini pilar-pilar sosial Kabupaten Sumenep bisa memberikan kontribusinya dalam berbagai upaya mengelola dan menangani masalah sosial, seperti bencana alam, bencana sosial, dan berbagai dinamika, baik lokal maupun nasional.

Baca Juga :  LBH Cakra Soroti Proyek Perluasan Jalan Surabaya-Banyuwangi KM 271+000

“Untuk itulah, pilar-pilar sosial ini mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam rangka mengatasi persoalan kemiskinan, serta peningkatan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sumenep,” tutur Nyai Eva.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sumenep, Achmad Zulkarnaen mengatakan, bahwa tijuan dari kegiatan pengajian dan doa bersama itu adalah untuk memberikan siraman rohani bagi ASN dan pilar sosia dilingkungan kota keris.

“Para pilar sosial setelah siraman rohani ini, lebih bersiap diri dan meningkatkan profesionalitas dalam bekerja, sesuai tugas dan tanggung jawabnya untuk pengabdian kepada masyarakat,” pungkas peri yang akrab disapa Izoul itu. (Hil/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *