Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas, Diskoperindag Sumenep Siapkan Strategi Ini.!

Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas, Diskoperindag Sumenep Siapkan Startegi Ini.!
Kepala Diskop UMK dan Perindag, Chainur Rasyid Saat Ditemui di Ruang Kerjanya. (Foto: Kanal News)

SUMENEP, kanalnews.id – Dinas Koperasi Unit Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kabupaten Sumenep, terus mendorong pelaku UMKM untuk terus naik kelas.

Haal itu dilakukan Diskop UKM dan Perindag dalam rangka menaikkan taraf ekonomi dan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kabupaten paling ujung pulau Madura ini.

Bacaan Lainnya

Untuk mewujudkan hal tersebut, Diskop UKM dan Perindag menyiapkan beberapa strategi jitu, diantaranya; siap memfasilitasi perizinan dan kerjasama dengan beberapa pihak, sebab legalitas menjadi salah satu poin utama dalam bersaing di pasar terbuka.

“Kami akan selalu hadir untuk membantu meningkatkan kemajuan unit usaha para pelaku UMKM,” kata Chainur Rasyid kepala Diskop UKM dan Perindag kepada media ini. Selasa (30/05/2023).

Terbukti, sambung Inunk panggilan akrab Kepala Diskop UKM dan Perindag Sumenep, menyampaikan bahwa UMKM di Sumenep saat ini sudah semakin mengalami progresifitas yang cukup bagus.

“Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang sudah mulai meningkat, perkembangan UMKM di Kabupaten Sumenep Alhamdulillah semakin hari semakin bergerak dengan pesat,” ujarnya menjelaskan.

Saat ini, kata Inung, ada 4.051.000 pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari itu.

“Kami selalu melakukan dorongan dan dukungan terhadap aktifitas UMKM yang ada, untuk menuju UMKM yang naik kelas,” ucapnya.

Kendati demikian, dirinya berharap agar para UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep terus bergerak maju, karena UMKM menjadi salah satu penguat dari sektor ekonomi masyarakat.

Pelaku UMKM harus mencoba dan memanfaatkan aktivitas digital yang menunjang percepatan pemasaran produksi UMKM,” harap Inunk.

Selain memfasilitasi perizinan, pihaknya terus membantu membuka peluang agar UMKM tetap berdaya ditengah gempuran zaman.

“Aktivitas UMKM yang nyata yaitu kami tetap membuka pasar Minggu yang ada di sebelah timur taman bunga dan PKL yang ada disana,” pungkasnya. (**/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *