Diskominfo Beltim Dukung Percepatan Penerapan SPBE 

Diskominfo Beltim Dukung Percepatan Penerapan SPBE 
Diskominfo Beltim Dukung Percepatan Penerapan SPBE. (Foto: Alvin - Kanal News)

Belitung Timur, kanalnews.id – Guna mempermudah layanan masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Belitung Timur (Beltim) mendukung percepatan penerapan SPBE (Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik). Kamis (02/03/2023).

Kepala Diskominfo Bayu Priyambodo menyampaikan, secara maraton sejak bulan November 2022 yang lalu guna mendukung percepatan penerapan SPBE, pihaknya telah memberikan pelayanan verifikasi user Tanda Tangan Elektronik (TTE) kepada para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Babel.

“Seperti kegiatan baru-baru ini terlihat sejumlah Pejabat Struktural di Kecamatan Simpang Renggiang melakukan verifikasi user TTE di Kantor Diskominfo Beltim,” katanya kepada awak media. Kamis (02/03/2023).

Baca Juga :  112 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Belitung Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

“Percepatan penerapan SPBE ini seuai dengan amanat Peraturan Bupati Belitung Timur nomor 45 tahun 2022 tentang SPBE”, imbuh Bayu.

Lebih lanjut, Bayu sapaan akrab Kepala Diskominfo Beltim, merasa optimis penerapan SPBE di Belitung Timur dapat segera dituntaskan pada tahun ini, sehingga penyelenggaraan urusan pemerintah hingga layanan publik menjadi lebih cepat dan mudah.

Baca Juga :  Melalui Lomba Cerdas Cermat, Disnaker Beltim Peringati May Day 2024

Sementara itu Kepala Bidang KIPS Diskominfo Beltim Bustari menyampaikan, sesuai data yang dikantonginya sebanyak 84 persen perangkat daerah termasuk kecamatan sudah melakukan verifikasi user TTE.

Dirinya bersama tim terus berupaya secara maksimal mensosialisasikan kebijakan ini serta memberikan layanan verifikasi user TTE ke semua perangkat daerah yang ada.

“Semoga dalam waktu dekat ini proses verifikasi user TTE bagi semua perangkat daerah di Kabupaten Belitung Timur segera selesai dilaksanakan, dan sistem dapat dijalankan dengan optimal”, harapnya. (Alfin/Elf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *