Direktur Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Buka Acara Penyuluhan Keselamatan Pelayaran

Politeknik Transportasi Laut
Direktur Politeknik Transportasi Laut, Danau dan Penyebrangan Buka Penyuluhan Keselamatan Pelayaran. (Foto: Yanto - Kanal News)

Tanjung Pandan, kanalnews.id – Direktur Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan, Dr H Irwan membuka acara kegiatan Penyuluhan Keselamatan Pelayaran Danau dan Sungai di Hotel Bahamas Tanjungpandan, Selasa (28/2/2023).

Adapun tema yang diusung pada acara ini adalah “Keselamatan Pelayaran Kapal Sungai, Danau dan Penyeberangan” yang dihadiri berbagai utusan nelayan diantaranya Utusan DPC HNSI Belitung.

Wakil Ketua DPC HNSI Belitung, Jasman SE membenarkan pihaknya meng-ikutsertakan perwakilan sebanyak 5 pengurus HNSI dalam acara penyuluhan ini.

Baca Juga :  Yayasan Peduli Belitung Sehat Salurkan Bantuan Kursi Roda

Ia mengatakan bahwa peserta yang mewakili HNSI untuk mengikuti acara ini berdasarkan penunjukan dari Ketua DPC HNSI Belitung, H Muhtar Motong (Aji Tarek).

“Kami dari perwakilan HNSI Belitung 2 orang mengikuti acara ini. Saya dari Wakil Ketua HNSI, Ansur dari Humas HNSI Belitung,” ucap Jasman.

Sementara itu, narasumber sumber dari Dishub Belitung, Firdaus Idamsyah mengatakan digelarnya kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Direktur Politeknik Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Palembang Nomor: UM.002/4/9/Poltektrans SDP-2023 Tanggal 24 Februari 2023.

Baca Juga :  Tim Rajawali Berhasil Menggagalkan Peredaran Sabu-sabu di Belitung Timur

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan penyampaian pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Penyuluhan) di Kabupaten Belitung dalam hal mengutamakan keselamatan dalam pelayaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan hanya sehari yaitu pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2023 pada pukul 14:30 WIB hingga selesai. Perlu kita sadari bahwa keselamatan pelayaran harus diutamakan, sehingga menciptakan tradisi tertib dalam pelayaran,” ujarnya. (Yanto/Elf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *