Cara DKPP Sumenep Ciptakan Petani Milenial

Kepala DKPP Sumenep
Chainur Rasyid, Kepala DKPP Sumenep Saat Dikonfirmasi di Ruang Kerjanya. (Foto: Ist - Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) terus berupaya mendorong generasi muda agar tertarik terhadap dunia pertanian.

Hal itu merupakan langkah DKPP Sumenep untuk menciptakan generasi petani milenial yang unggul dengan memiliki tata kelola pertanian yang baik.

Kepala DKPP Sumenep Chainur Rasyid menjelaskan, peran pemuda dalam dunia pertanian sangat penting. Karena akan menjadi penerus atas pengelolaan pertanian yang potensial di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga :  Minta Muhriyono Dibebaskan, Ratusan Massa RTSP Kembali Kepung Polresta Banyuwangi

“Warisan kekayaan pertanian yang dimiliki Sumenep mesti diturunkan kepada penerus-penerus dan para pemudanya,” kata pria yang akrab disapa Inong itu, Rabu (19/6/2024).

Guna mewujudkan cita-cita luhur itu, sambung Inong, pendampingan, penyuluhan, dan pelayanan dari DKPP Kabupaten Sumenep tentang tatacara bertani akan dimaksimalkan khususnya kepada para petani millenial.

Selain itu menurut Inong, tidak kalah penting ialah terus mendorong generasi muda untuk tertarik dalam bidang pertanian.

Baca Juga :  PIN Legung Timur Gelar Nuzulul Qur'an, Wabup Sumenep; Semoga Jadi Ahli Surga

“Pemerintah daerah melalui DKPP akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong minat pertanian bagi pemuda. Karena, peran mereka sangatlah penting dalam menghidupkan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *