Biadab, Bayi Baru Lahir di Sumenep Dibuang dengan Bungkus Plastik Merah

Bayi
Sosok Seorang Bayi Perempuan yang Tega Dibuang Oleh Orang Tuanya dengan Dibungkus Kantong Plastik Merah. (Foto: Ist Foto Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Sungguh biadap orang tua yang telah tega membuang seorang bayi perempuan yang baru lahir dengan dibungkus kantong plastik merah dalam kondisi masih hidup .

Bayi perempuan yang nasibnya malang itu ditemukan oleh seorang warga yang bernama Moh. Ali Wahyudi pada hari Selasa 18 Juni 2024, sekitar pukul 11.30 wib.

Bayi tersebut ditemukan di depan rumah Sudahnan Jl. Bromo Dusun Pasar Kayu RT 3 RW 1 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH, dalam keterangan rilisnya menyampaikan, bahwa bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan, sebab saat ditemukan masih dalam kondisi sehat dan masih dililit tali pusar.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Sambut Hangat Kedatangan Rombongan Jamaah Haji

“Bayi tersebut berjenis perempuan dengan kondisi sehat dan diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan, ” kata Widi panggilan akrabnya. Selasa (18/06/2024).

“Saat ditemukan bayi itu ditaruh dalam kantong plastik warna merah, ” timpal Widi menjelaskan.

Lebih lanjut, Widi juga menceritakan kronologi penemuan bayi malang tersebut, berawal dari seorang warga atas nama Ali yang mendengar suara tangisan saat melintas di depan rumah saudara Sudahnan Jl. Bromo Dusun Pasar Kayu RT 3 RW 1 Desa Pabian.

Baca Juga :  Pimpin Upacara HSN 2023, Bupati Sumenep Imbau Santri Melek Digital

“Setelah dihampiri bungkusan plastik warna merah itu ternyata tangisan seorang bayi, ” terang Widi.

Setelah itu, sambung Widi, saudara Ali melaporkan ke Polres Sumenep dan juga memberitahu ke warga lainnya, kemudian Ali bersama warga melihat bungkusan itu, ternyata bayi tersebut masih dalam kondisi hidup.

“Bayi tersebut kemudian oleh anggota Polres Sumenep dibawa ke Puskesmas Pamolokan untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar Widi.

Untuk diketahui, Saat ini Polres Sumenep sedang menyelidiki kasus pembuangan bayi yang masih hidup itu untuk mencari ibu kandung bayi tersebut, dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *