Bupati Jember Resmikan Jembatan Teluk Penghubung Dua Desa

Bupati Jember Resmikan Jembatan Teluk Penghubung Dua Desa
Bupati Jember, Hendy Siswanto, Saat Meresmikan Jembatan Teluk Penghubung Dua Desa di Kecamatan Tanggul. (Foto: Ninil - Kanal News).

JEMBER, KanalNews.id – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU, meresmikan Jembatan Teluk, penghubung dua Desa di Kecamatan Tanggul, Kabupaten setempat. Senin, 18 September 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy panggilan akrabnya menyampaikan, bahwa Jembatan Teluk penghubung dua Desa antara Desa Patemon dan Desa Manggisan di Kecamatan Tanggul itu sudah tiga tahun tidak bisa dilewati karena ambruk.

Bacaan Lainnya

Jembatan ini sudah ambruk 3 tahun yang lalu dan menjadi problem bagi masyarakat, sehingga masyarakat dua desa mau melakukan aktivitas perjalanan harus berputar kurang lebih 3 kilo, ” katanya saat memberikan sambutan. Senin (18/09/2023).

Lebih lanjut, Bupati Hendy menjelaskan, bahwa Jembatan Teluk itu memiliki panjang 20 meter, lebar 5 meter dengan ketinggian 5 meter dari permukaan sungai.

“Alhamdulillah melalui anggaran APBD di tahun 2023 ini Jembatan Teluk ini sudah digunakan kembali, ” ungkapnya.

Dengan diresmikannya Jembatan penghubung dua Desa itu, Bupati Hendy berharap dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan pengguna jalan terutama bagi dua Desa tersebut serta meningkatkan perekonomian.

“Semoga dapat mempermudah dan memperlancar akses jalan warga, terutama bagi siswa SMA Negeri 1 Tanggul yang mayoritas menggunakan akses Jembatan ini, ” harap Bupati Hendy.

Di sela-sela peresmian Jembatan penghubung dua Desa itu, Bupati Hendy juga berpesan tentang kampung tangguh anti Narkoba kepada seluruh tamu undangan dan para siswa SMAN yang hadir pada peresmian itu.

“Dari kemaren kami sudah membuat kampung tangguh anti narkoba di Kabupaten Jember, yang bekerjasama antara Pemkab dan bapak kapolres, itu ide yg luar biasa dari bapak Kapolres, ” terangnya.

“Kami memerlukan dukungan dan kerjasama dari semua masyarakat, agar membantu kepolisian untuk mengantisipasi penyebaran Narkoba,” pungkasnya. (Ninil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *