BPRS Bhakti Sumekar Gelar Lomba Mewarnai Piala Bunda PAUD

Lomba Mewarnai
Bunda PAUD Sumenep Nia Kurni Fauzi, Saat Membuka Lomba Mewarnai Tingkat PAUD. (Foto: Kanal News).

SUMENEP, KanalNews.id – BPRS Bhakti Sumekar (BBS) menggelar lomba mewarnai untuk memperebutkan piala Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu, 09 Desember 2023.

Lomba mewarnai untuk anak usia dini yang bertempat di Gedung Islamic Center Bindara Saod Batuan, Sumenep, itu mengusung tema yang bertajuk “Warnai Hari dan Rangkai Masa Depan dengan Menabung”.

Pantauan media KanalNews.id di lokasi acara, kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh 286 peserta dari 143 lembaga di Kabupaten Sumenep itu berlangsung semarak karena dihadiri dan dibuka langsung oleh Bunda PAUD Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, dengan pemukulan gong tiga kali.

Kegiatan spektakuler itu juga dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, hadir pula Direktur Bisnis BBS Cahya Wiratama, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra dan Ketua DWP Sumenep Ima Edy Rasyadi.

Hadir pula Ketua Pokja PAUD TP PKK Sumenep Diah Suryani Wijayati dan Kepala Bidang Pembinaan PAUD Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Sumenep Lisa Bertha Soetedjo

Baca Juga :  Tingkatkan perekonomian, Pemerintah Desa Suco Gelar Parade Domba Rias

Dalam sambutannya, Dirut BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, lomba mewarnai kali ini adalah memperebutkan Piala Bunda PAUD Sumenep, Piagam serta Tabungan SimPel (Simpanan Pelajar) dari BPRS Bhakti Sumekar.

“Lomba mewarnai hari ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Indonesia Menabung,” kata Hairil Fajar di hadapan para peserta lomba. Sabtu (09/11/2023).

Lomba mewarnai
Bunda PAUD Sumenep Nia Kurni Fauzi dan Dirut BPRS Bhakti Sumekar Saat Meninjau Pelaksanaan Lomba Mewarnai di Islamic Center Bindara Saod Batuan. (Foto: Kanal News)

Lebih lanjut, Fajar panggilan akrabnya mengatakan, tujuan khusus dari lomba mewarnai itu adalah bagian dari upaya menanamkan literasi keuangan bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Sumenep agar gemar menabung.

“Kami berharap nanti pada masa yang akan datang anak-anak PAUD ini dapat mewarnai hari dengan cerdas dalam mengelola keuangan dengan cara menabung,” tuturnya.

Disamping itu, Dirut BPRS Bhakti Sumekar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi terhadap lancarnya lomba mewarnai. Khususnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Semoga momen ini dapat menjadi kesempatan yang terbaik untuk mempererat hubungan dan membuat adik-adik PAUD semakin kreatif cerdas dan gemar menabung,” harap Hairil Fajar.

Dalam lomba mewarnai tingkat anak usia dini itu, BPRS Bhakti Sumekar, selain memperebutkan piala Bunda PAUD, pihaknya juga menyiapkan hadiah bagi 6 juara terbaik.

Baca Juga :  Pesan Kabag Hukum Sumenep Pada Momentum Harlan Pancasila 2024

“Juara I mendapatkan Tabungan SimPel sebesar Rp 1 juta ditambah sepeda, Juara II Rp 1 juta, Juara III dan Harapan I Rp 750 ribu, Harapan II Rp 600, Harapan III Rp 500 ribu,” ujar Fajar.

Selain hadiah utama diatas, Bunda PAUD Sumenep Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo bersama Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar membagi-bagikan hadiah doorprize pada peserta lomba secara acak.

Sementara itu, Bunda PAUD Sumenep Nia Kurnia Fauzi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPRS Bhakti Sumekar yang telah melaksanakan Lomba Mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain itu, Bunda Nia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep sudah mendukung Lomba Mewarnai yang digelar PT BPRS Bhakti Sumekar. Termasuk kepada para Bunda pendamping dan orang tua.

“Terima kasih kepada para guru dan orang tua yang sudah merespon kegiatan ini. Karena kalau tidak ada respon orang tua, kegiatan ini tidak akan terlaksana seperti hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kabar Gembira.! Pemkab Sumenep Melalui BPPKAD Siap Cairkan DBH PDRD Sebesar Rp 5,6 Milyar

Bunda Nia menegaskan, lomba mewarnai itu adalah bagian dari pendidikan dalam rangka mengasah kreativitas anak-anak PAUD yang masih dalam tumbuh kembang keemasan.

Di samping itu, juga menjadi upaya mengajarkan anak usia dini agar gemar menabung sebagai salah satu cara mengelola keuangan.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mengasah bakat anak-anak, bagaimana anak-anak bisa berkreasi, bisa berimajinasi dengan mewarnai sekaligus mengajarkan menabung agar anak-anak kita punya disiplin dan tanggung jawab keuangan sejak dini,” pungkas Bunda Nia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *