Tingkatkan Kinerja Kepsek, Disdik Sumenep Sosialisasikan Platform Merdeka Mengajar

Disdik Sumenep
Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra, Saat Membuka Sosialisasi Platform Merdeka Mengajar. (Foto: Ist For Kanal News)

SUMENEP, KanalNews.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar sosialisasi platform merdeka mengajar dalam pengelolaan kinerja Kepala Sekolah di lingkungannya, Senin 27 Mei 2024.

Diketahui, sosialisasi yang bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara itu melibatkan para Pengawas mulai dari TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra, melalui Analis Kebijakan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Achmad Sujono mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka implementasi penilaian kinerja bagi ASN yang pada tahun 2024 ini sudah melalui Platform Merdeka Mengajar yang terintegrasi dengan E-Kinerja yang diterbitkan oleh BKN Pusat.

Baca Juga :  Bentuk Keseriusan Pemerintah, DKPP Sumenep Gelar Kurasi Produk Unggulan Menuju Pasar Global

Hal itu disebutkan berdasarkan keluarnya Perdirjen 76 06 yang langsung terintegrasi pada PMM (Platform Merdeka Mengajar). PMM merupakan aplikasi yang dibuat oleh Kemendikbudristek sementara E-Kinerja adalah aplikasi yang dibuat oleh BKN.

“Jadi melalui sosialisasi ini bagaimana PMM itu tersanding langsung ke E-Kinerja,” terang Achmad Sujono kepada pewarta pada acara tersebut. Senin (27/05/2024).

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Sambut Kedatangan Jamaah Haji dari Tanah Suci Makkah

Melalui sosialisasi ini juga diharapkan, bagaimana penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep baik guru, kepala sekolah maupun pengawas sendiri lebih terkontrol.

“Karena memang apa yang direncanakan, apa yang dilaksanakan, kemudian apa yang harus ditindaklanjuti itu ada disitu semua,” pungkas Achmad Sujono. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *