Selama Ramadhan Disdik Sumenep Ajari Siswa Penguatan Keagamaan

Pondok Ramadhan
Suasan KBM Siswa dan Siswi Selama Kegiatan Pondok Ramadhan. (Foto: Istimewa).

SUMENEP, KanalNews.id – Dinas Pendidilkan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ajari siswa penguatan keagamaan selama bulan suci ramadhan 1445 H. Rabu, 13 Maret 2024.

Penguatan keagamaan yang dimaksud adalah dengan menerapkan pondok Ramadhan bagi siswa baik jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bacaan Lainnya

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra menyampaikan, bahwa menganjurkan kepada seluruh Sekolah dibawah naungannya untuk menerapkan pondok Ramadhan selama bulan puasa.

“KBM di bulan puasa ini lebih banyak pada penguatan keagamaan seperti pondok Ramadhan,” katanya kepada media ini. Rabu (13/03/2024).

Lebih lanjut, Agus panggilan akrabnya menjelaskan, untuk memaksimalkan program pondok Ramadhan tersebut pihaknya juga menerapkan mengurangan jam Pelajaran atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Pengurangan jam pelajaran siswa itu juga terjadi pada jam masuk sekolah yang dimulai pukul 07.30 Wib. Bahkan tidak ada kegiatan fisik seperti olahraga selama bulan puasa,” tuturnya.

Selain itu, sambung Agus, selama pondok Ramadhan para siswa di setiap sekolah juga diajarkan untuk bersedekah.

“Intinya selama bulan Suci Ramadhan ini, para siswa tidak hanya mengikuti pelajaran formal melainkan juga diajarkan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *