Ratusan PPPK di Sumenep Ikuti Orientasi Kurikulum Nilai dan Etika Pemerintahan

PPPK
Ratusan PPPK Saat Mengikuti Pembukaan Orientasi Kurikulum Nilai dan Etika Pemerintahan

SIMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar orientasi kurikulum nilai dan etika bagi PPPK sebagai pegawai pemerintah. Selasa, 21 Mei 2024.

Diketahui, kegiatan orientasi yang diikuti oleh 273 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) itu bertempat di SKD Batuan dan dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan orientasi itu merupakan pengenalan fungsi dan tugas, pengenalan nilai dan etika, serta pemahaman dan penyediaan informasi kepada PPPK.

“Kami mengharapkan orientasi ini mampu menjadi aparatur yang disiplin dan kompetitif melalui penerapan nilai-nilai dasar, yaitu berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif dan kolaboratif,” katanya saat memberikan sambutan, Selasa (21/05/2024).

Baca Juga :  Polda Jatim Sosialisasikan Perpol Tentang Pengamanan Kompetisi Olahraga

Lebih lanjut, Bupati Fauzi panggilan akrabnya berpesan, PPPK hendaknya mampu mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ASN berakhlak, serta dapat melaksanakan tugas yang menjadi kewajibannya dalam melaksanakan program pemerintah di unit kerjanya masing-masing.

“Para PPPK harus menunjukkan komitmen dengan menjalin komunikasi dan kerja sama dalam rangka menyukseskan program Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Kabupaten Sumenep,” ungkapnya menjelaskan.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menjelaskan, bahwa pemerintah daerah mengangkat PPPK untuk memenuhi kebutuhan aparatur, sehingga keberadaannya mampu menambah daya dorong pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tim Rajawali Berhasil Menggagalkan Peredaran Sabu-sabu di Belitung Timur

“Kami berharap PPPK ini perannya bisa berefek positif dalam memberikan kontribusi pada kemajuan birokrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” harap suami Nia Kurnia itu.

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto menyatakan, peserta Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 274 orang, tetapi yang mengikuti 273 orang karena satu orang meninggal dunia.

“Peserta orientasi ini rinciannya 183 orang tenaga pendidikan, 41 orang tenaga kesehatan, dan 49 orang tenaga teknis, yang pelaksanaannya selama tiga hari terbagi menjadi satu angkatan mulai 20 hingga 22 Mei 2024,” paparnya menjelaskan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *