Pengurus DPC APDESI Belitung Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Pelatihan DPC APDESI Bangka Belitung
Pelatihan Pengurus DPC APDESI Bangka Belitung. (Foto : Kanal News)

Belitung, kanalnews.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, periode 2023-2028 resmi dilantik. Selasa 28 Februari 2023.

Pelantikan DPC APDESI Belitung yang berlangsung di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, dihadiri langsung oleh Ketua DPD Bangka Belitung Munzilin, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, Ketua DPRD Belitung Ansori,

Bacaan Lainnya

Hadir pula pada kesempatan berbahagia itu, Wakil Ketua Pengadilan Tanjung Pandan, Perwakilan Kodim 0414 Belitung, Kajari Belitung, Ketua APBEDNAS Kabupaten Belitung, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Belitung.

Pantauan media kanalnews.id di lokasi acara, pengukuhan pengurus DPC Belitung itu dilantik langsung oleh Ketua DPD Bangka Belitung, Munzilin.

Ketua APDESI Kabupaten Belitung Prasetia Yoga, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPD APDESI Bangka Belitung dan Bupati Belitung serta Forkopimda telah hadir pada acara pelantikannya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan ini. Setelah pelantikan ini kami akan langsung tancap gas menjalankan amanat dan tanggungjawab dalam menggerakan roda organisasi serta menjalankan program kerja dari APDESI,” katanya saat memberikan sambutan. Selasa (28/02/2023).

Untuk itu, Yoga panggilan akrabnya juga meminta dukungan dari pemkab dan lembaga lainnya dalam rangka mendukug APDESI dalam mensukseskan kegiatan program desa maupun pembangunan daerah kabupaten Belitung.

“Kami adalah bagian dari pemerintah Kabupaten Belitung. Maka dari itu kami mohon dukungan semua pihak dalam membangun Kota Belitung lebih maju,” harapnya.

Sedangkan Ketua DPD APDESI Bangka Belitung Munzilin, berharap agar APDESI dapat menjalankan amanah masyarakat dan menjaga kekompakan di kepengurusan yang baru dilantik.

“Sebagai bagian dari Kabupaten Belitung, APDESI harus dapat mendukung program kerja Bupati Belitung dalam mendukung berbagai pembangunan daerah,” katanya saat memberikan arahan.

Di tempat yang sama, Bupati Belitung H.Sahani Saleh S.Sos, mengucapkan selamat bagi para kades yang dilantik sebagai pengurus Apdesi Kabupaten Belitung.

Bupati Saleh biasa dipanggil, pihaknya berharap agar APDESI dapat menjaga kekompakan dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kita harapkan sebagai garda terdepan para kades juga dapat memberikan terbaik bagi rakyatnya,” katanya kepada pengurus APDESI yang baru dilantik.

Berkaitan dengan pemilu 2024 yang sebentar lagi bakal digelar, Bupati minta para kades bersifat netral dan Independen.

“Mari kita sukseskan pemilu, dan sukseskan pantarlih yang kini sedang berjalan sehingga pelaksanaan pemilu lancar, “ pungkasnya. (Rofiq/Bltg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *