Libatkan Para Bacabup 2024, Aliansi BEM Pamekasan Gelar Simposium Kepemimpinan

BEM Pamekasan
Kordinator BEM Pamekasan, Mahrus Soleh, Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Simposium Kepemimpinan. (Foto: Ima - Kanal News)

PAMEKASAN, KanalNews.id – Aliansi BEM Pamekasan menggelar simposium kepemimpinan bertema “Dinamika Pamekasan dalam Perspektif Pemimpin Ideal” di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan, Sabtu (29/6/2024).

Ketua BEM Pamekasan, Mahrus Soleh, menyampaikan tujuan acara ini sebagai bentuk sapaan mahasiswa kepada calon pemimpin Pamekasan agar lebih mengenal dan harmonis.

Menurut Mahrus, mahasiswa jarang berpapasan langsung dengan para figur, sehingga ini juga sebagai bentuk ekspresi mahasiswa dalam menjalankan perannya, baik politik maupun akademis.

Baca Juga :  Masuk Masa Tenang, Bawaslu Sumenep Bersih-Bersih APK

“Kegiatan ini awalnya direncanakan di ballroom hotel atau gedung yang lebih besar, tetapi BEM Pamekasan sepakat melaksanakannya di pendopo,” kata Mahrus dalam sambutannya. Sabtu (29/06/2024).

Lebih lanjut, Mahrus menjelaskan, pihaknya mengundang semua figur yang ikut dalam bursa kandidat calon bupati Pamekasan, mulai dari santri, aktivis, kyai, akademisi, hingga politisi murni.

“Ini menjadi kelebihan dan kekurangan bagi para figur. Apakah dari latar belakang yang beragam ada konsep gemilang untuk mengatasi masalah di Pamekasan?” ungkapnya.

Baca Juga :  Butuh 27.041 KPPS, KPU Sumenep Buka Lowongan Bagi Lulusan SMA

“Banyak komentar miring dan acara kami dinilai sangat berbau kepentingan. Kami jawab, iya, acara ini berbau kepentingan besar, yaitu menghilangkan paradigma kotor mahasiswa dan masyarakat umum,” tegas Mahrus menimpali.

Kegiatan yang mengusung tema “Dinamika Pamekasan dalam Perspektif Pemimpin Ideal” dengan harapan bisa melahirkan pemimpin yang menjadi solusi terhadap masalah yang ada di Pamekasan.

“Jadi siapapun figur yang tidak menghadiri undangan kami, maka tidak layak untuk dipilih,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *