Bupati Fauzi dan BBS Diganjar Penghargaan Pada Ajang Top Digital Award 2023

Top Digital Award
Bupati Fauzi (Batik Merah) dan Direktur BPRS Bhakti Sumekar (Batik Corak Emas) Saat Menerima Penghargaan Pada Ajang Top Digital Award 2023. (Foto: Ist For KanalNews).

SUMENEP, KanalNews.id – Sukses memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan pelayanan publik, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, raih penghargaan sebagai tokoh penggerak digital pada ajang Top Digital Award 2023. Senin, 4 Desember 2023.

Selain Bupati Sumenep, Badan Usaha Milik Daerah, yakni BPRS Bhakti Sumekar (BBS) juga mendapat penghargaan yang sama pada ajang Top Digital Award yang diselenggarakan oleh Majalah ITWork dengan ketagori Top Digital Implementation 2023 Level Stars 4.

Berdasarkan informasi dihimpun media KanalNews.id kegiatan yang diselenggarakan Majalah It Works itu hasil bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga konsultan TI dan Telco terkemuka di Tanah Air dengan mengusung tema yang bertajuk “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services”.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, penghargaan itu merupakan pecut semangat untuk meningkatkan pelayanan berbasis digital dalam memberikan layanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Baca Juga :  Akhirnya Sengketa Pilkades Matanair Tuntas, Begini Kata Kabag Hukum Pemkab Sumenep

“Aplikasi digital merupakan salah satu upaya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan berbagai kebutuhannya, baik di lingkup pemerintahan maupun sektor lainnya, seperti BUMD atau Perseroda BPRS Bhakti Sumekar,” katanya kepada awak media melalui sambungan selulernya. Senin (04/12/2023).

Lebih lanjut, Bupati Fauzi panggilan akrabnya, berkomitmen akan terus berupaya melakukan percepatan transformasi digital dalam rangka memenuhi tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin kompleks.

“Yang jelas, program apapun termasuk digitalisasi itu penilaiannya bukan hanya dari sebuah penghargaan semata, melainkan yang utama adalah kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Politisi PDIP itu berharap, penghargaan yang diraih berbagai pihak hendaknya menjadi motivasi jajaran Pemerintah Daerah dan BUMD, untuk terus berusaha memberikan inovasi dengan program kerja nyata melalui digitalisasi.

“Di era saat ini, transformasi sistem digital adalah sebuah kebutuhan di jajaran pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan masyarakat,” harap suami Nia Kurnia itu.

Baca Juga :  Perjuangkan Nasib Petani, Ketua Fraksi PDIP DRPD Sumenep Janji Brantas Mafia Pupuk Bersubsidi

Sementara itu, Direktur Utama PT. BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mengatakan, bahwa pihaknya terus berinovasi untuk memudahkan layanan kepada nasabah baik dalam menghimpun dan menyalurkan dana.

“Kami berinovasi dengan aplikasi digital sebagai langkah nyata untuk menyediakan sekaligus mempermudah masyarakat melakukan transaksi keuangan,” kata Hairil Fajar melalui sambung selulernya, di Jakarta, Senin (04/12/2023).

Adapun inovasi pengembangan digitalisasi layanan itu, sambung Fajar panggilan karibnya mengatakan, yakni Kartu Ngaji, BLT DD dengan Barcode, BLT DBHCHT dengan Barcode, Aplikasi Mobile Banking dengan penambahan fitur pembayaran dan pembelian, kemudahan pick up dana secara real time bagi nasabah dan pelaku usaha pasar.

“Aplikasi digital untuk peningkatan kinerja karyawan melalui aplikasi BBS Setrik dengan kinerja prospek nasabah, kunjungan atau monitoring nasabah, penagihan nasabah dan aplikasi ini telah terintegrasi dengan Core Banking System,” terangnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke-33, Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo Gelar Tasyakuran Dan Buka Bersama

Karena itulah, lembaganya berkomitmen sebagai mitra Pemerintah dalam mendukung perekonomian daerah di bidang digitalisasi sesuai program Bupati, yaitu penguatan ekonomi, kesehatan, pendidikan, SDM dan digitalisasi

“Dengan penghargaan ini, sebagai penyemangat dan inspirasi untuk terus berinovasi memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada nasabah, dengan meningkatkan sistem keamanan tata kelola Teknologi Informasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *