Berhasil Capai Target, Tahun Ini DLH Sumenep Komitmen Sumbang PAD Lebih Besar Lagi

Berhasil Capai Target, Tahun Ini DLH Sumenep Komitmen Sumbang PAD Lebih Besar Lagi
Arif Susanto, Kepala DLH Sumenep Saat Ditemui di Kantornya. (Foto: Istimewa For Kanal News).

SUMENEP, kanalnews.idBerhasil capai target yang direncanakan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berkomitmen tahun 2023 akan sumbang PAD (Pendapat Asli Daerah) lebih besar lagi.

Apalagi menurut Kepala DLH Sumenep, Arif Susanto menyampaikan bahwa tahun 2022 kemarin target PAD-nya 100 persen tercapai bahkan melebihi yang ditentukan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tahun kemarin berhasil capai target yang ditetapkan, yakni PAD kami 100 persen tercapai. Untuk itu tahun ini (2023) target kami dinaikkan sekitar 50 persen,” kata kepala DLH Sumenep, Arif Susanto kepada kanalnews.id di kantornya. Rabu (03/05/2023).

Meski target PAD-nya oleh pemerintah ditambah, Arif panggilan akrabnya menjelaskan, pihaknya tetap berkomitmen untuk mencapai target tersebut.

“Target tahun kemarin Rp.200 juta lebih. Sedang tahun ini (2023) target kami dinaikkan 50 persen jadi Rp. 300 juta lebih,” ungkapnya menjelaskan.

Apalagi menurut Arif, terhitung hingga April 2023 ini target PAD-nya sudah mencapai 30 persen lebih, oleh sebab itu pihaknya yakin tahun ini pasti menyumbang PAD lebih besar dari tahun kemarin.

“Terhitung April kemarin terget kita sudah mencapai 30 persen lebih. Jadi kami hingga akhir tahun nanti target PAD kami pasti tercapai,” tegas Arif.

Lebih lanjut, mantan Camat Rubaru itu menjelaskan, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan memaksimalkan 3 sumber yang akan menyumbangkan kepada PAD.

“PAD kita bersumber dari retribusi pengangkutan sampah, hasil Lab Lingkungan dan penjualan bibit,” pungkas Arif menjelaskan. (Hil/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *