Sukses Jaga Kamtibmas, 40 Anggota Dapat Penghargaan Dari Kapolda Jatim

Kapolda Jatim
Kapolda Jatim Saat Memberikan Penghargaan Kepada 40 Personel Berprestasi. (Foto: Dhonny - Kanal News).

SURABAYA, KanalNews.id – Berhasil menjaga Kambtimas di wilayah hukumnya masing, 40 personil dapat penghargaan dari Kapolda Jawa Timur jelang Pemilu 2024. Senin, 4 Desember 2023.

Penghargaan kepada 40 personil tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si pada apel gabungan Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim di Lapangan Upacara Polda Jatim.

Bacaan Lainnya

Dari 40 penerima penghargaan, 9 personel dihargai oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) karena berhasil dalam pengungkapan tindak pidana pertanahan, salah satunya Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Fourry Millewa.

Selain itu, 23 personel dan 6 masyarakat berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan karate Internasional Spot Tourism Badung Open 2023 di Bali dengan 11 medali emas dan 8 medali perunggu.

Prestasi lainnya termasuk Polrestabes Surabaya dan Polres Bojonegoro yang meraih juara 2 dalam lomba problem solving quick Queen presisi award.

Kapolda Jatim, dalam sambutannya, mendorong terusnya Program Jumat Berbagi dengan melibatkan Polwan Polda Jatim dan ASN untuk berkeliling di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Irjen Imam juga mengingatkan tentang tahapan kampanye pemilu 2024 yang dimulai pada 28 November 2023, meminta evaluasi tugas untuk memastikan kelancaran kampanye dan keamanan.

“Saya minta betul-betul lakukan evaluasi harian untuk menyempurnakan kegiatan ke depan. Upayakan zero pelanggaran dalam mengawal kegiatan politik,” tegas Kapolda Jatim.

Menyikapi pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Irjen Imam mengingatkan agar pengamanan Nataru tidak bertabrakan dengan kegiatan kampanye.

Dia juga menekankan agar personel yang terlibat dalam Operasi Pengamanan Nataru 2024 tidak terlibat dalam tugas Operasi Mantap Brata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *