Keren, Lagi-Lagi Pemkab Sumenep Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Nasional

Keren, Lagi-Lagi Pemkab Sumenep Sabet Dua Penghargaan Bergengsi Nasional
Dari Kanan, Bupati Sumenep Terima Penghargaan Dari Chif executive officer B-Universe, Bupati Sumenep Terima Penghargaan Dari Menteri Dalam Negeri Indonesia. (Foto: Hasil SC Kanal YouTube Berita Satu).

SUMENEP, KanalNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Rabu, 13 September 2023.

Tak tanggung-tanggung kali ini Pemkab Sumenep langsung meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang B Universe Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023 yang diselenggarakan oleh perusahaan media Berita Satu.

Bacaan Lainnya

Perusahaan media nasional itu menganugerahkan dua penghargaan bergengsi sekaligus itu karena Pemkab Sumenep dinilai berhasil melakukan akselerasi transformasi daerah berkelanjutan.

Dalam ajang B Universe itu Pemkab Sumenep dinobatkan menjadi Pemerintah Daerah satu-satunya masuk katagori utama sebagai Inisiatif Pemerintah Daerah Inspiratif dari 115 peserta yang terdiri dari 24 Provinsi dan 91 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Selain itu, Pemkab Sumenep juga meraih penghargaan katagori Transformasi Digital Terintegrasi, yakni program SikaPal yakni program tingkatkan keamanan warga di laut.

Diketahui, dua penghargaan bergengsi tersebut, untuk kategori utama sebagai Inisiatif Pemerintah Daerah Inspiratif itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian.

Sementara untuk kategori Tranformasi Digital Terintegrasi diberikan langsung oleh Chif Executive Officer B- Universe, Roa Abdurachman. Dan Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada B Universe atas diraihnya dua penghargaan ini. Yakni dalam bidang pelayanan publik dan inovasi, pada ajang Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia (APDI) 2023, ” katanya usai menerima penghargaan, di Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta. Selasa (12/09/2023) malam.

Lebih lanjut, Bupati Fauzi panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa dalam program terobosan dan inovasi pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, pihaknya bersama pimpinan perangkat daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terus bekerja keras demi kemajuan masyarakat.

“Meskipun target inovasi program bukan sebuah penghargaan, namun hal ini sebagai pematik semangat birokrasi Pemerintah Kabupaten Sumenep, untuk kerja keras dan kerja cerdas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Hil/Red). 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *